banner 468x60

11 Vitamin Ibu Hamil yang penting

Category : Kehamilan, Kesehatan Anak
11 Vitamin Ibu Hamil yang pentingby zoeLon.11 Vitamin Ibu Hamil yang pentingVitamin untuk ibu hamil sangatlah diperlukan untuk kelak memperoleh anak yang sehat dan cerdas. Pemberian nutrisi untuk anak bisa dilakukan ketika si anak masih kecil bahkan masih dalam kandungan ibu. Maka tidak sedikit orang memilih milih pola makan dan makanan sehat untuk menjaga janin mereka agar bisa berkembang dengan sehat. Namun tidaklah mudah dalam mengatur […]

Vitamin untuk ibu hamil sangatlah diperlukan untuk kelak memperoleh anak yang sehat dan cerdas. Pemberian nutrisi untuk anak bisa dilakukan ketika si anak masih kecil bahkan masih dalam kandungan ibu. Maka tidak sedikit orang memilih milih pola makan dan makanan sehat untuk menjaga janin mereka agar bisa berkembang dengan sehat. Namun tidaklah mudah dalam mengatur makanan sehat untuk ibu hamil dan terkadang bingung pula apa yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Untuk itu berikut ini ada beberapa vitamin ibu hamil yang bisa Anda coba.

Vitamin Ibu Hamil

11 Vitamin Ibu Hamil, ibu hamil

Vitamin A, 3 porsi per hari. Ada di wortel, sayuran hijau dan kuning, minyak ikan, margarin, minyak goreng, kuning telur dan susu. Gunanya meningkatkan daya tahan tubuh ibu, baik untuk penglihatan, menjaga kulit tetap sehat selama hamil, agar gigi tidak bermasalah sepanjang kehamilan, membuat rambut indah dan tidak mudah rontok, menguatkan kuku agar tidak gampang patah.

Vitamin B1. Ada di gandum, kacang-kacangan, hati, ragi, atau yeast. Berguna membantu proses pencernaan, menjaga kesehatan lambung dan usus, meminimalkan mual muntah dan kembung, juga menyiapkan produksi ASI.

Vitamin B2. Ada di gandum, ragi, susu, telur, hati, sayuran hijau. Gunanya membantu mengurai makanan, mencegah gangguan mata dan kulit, penting untuk pertumbuhan embrio di minggu pertama.

Vitamin B3. Ada di gandum, ragi, susu, telur, hati, sayuran hijau, kacang tanah. Gunanya mengurangi mual dan muntah saat morning sickness, mencegah perdarahan dan infeksi gusi juga membentuk sel otak janin.

Vitamin B5. Ada di hati, telur, keju, kacang tanah. Gunanya untuk reproduksi dan memelihara sel darah merah.

Vitamin B6. Ada di gandum, ragi, hati, pepaya, kentang, jamur, pisang, sayuran kering, sirup tebu. Gunanya membantu mencerna lemak dan asam lemak dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Vitamin B12. Ada di gandum, ragi, hati, ikan, susu, kacang kedelai. Gunanya membentuk sel darah merah dan sistem saraf pusat janin.

Vitamin C, 2 porsi per hari. Ada di jeruk, buah segar, sayuran merah, kuning dan hijau. Gunanya membantu melawan infeksi, membentuk plasenta kuat, penawar racun, penyembuh luka dan infeksi dan membantu penyerapan zat besi di usus.

Vitamin D. Ada di susu yang diperkaya, minyak ikan, ikan berlemak, telur, kuning telur, mentega. Gunanya membantu penyerapan kalsium di usus dan masuknya kalsium dari darah dan jaringan ke sel-sel tulang untuk menguatkan tulang.

Vitamin E. Ada di gandum dan tauge. Gunanya menjaga keutuhan dinding sel, melindungi beberapa jenis asam lemak.

Vitamin K. Ada di sayuran hijau dan dibentuk di tubuh dari kuman di usus. Gunanya membantu proses pembentukan darah.

Semoga artikel Vitamin Ibu Hamil ini bisa berguna bagi Anda.
Keyword : vitamin sirup untuk ibu hamil, vitamin agar janin berkembang sehat, vitamin u ibu menyusui, vitamin untuk ibu menyusui agar gemuk, vitamin yang bagus untuk kehamilan 8 bulan, vitamin sirup buat ibu hamil, Janin supayah luntur, janin 25minggu, olahan kmpung yang bikin geuk, makanan supaya janin cepat berkembang

Author: 

Mau tau tentang saya? Langsung aja add saya di Facebook, Twitter, dan G+ di bawah ini!

Related Posts

Leave a Reply